Tuesday, May 17, 2011

Biografi Yui ^_^

    YUI adalah artis J-pop/J-rock Jepang, yang lahir pada 26 Maret 1987, di Fukuoka, Jepang. Dia bernyanyi, bermain gitar akustik, dan menulis sendiri lagu-lagunya. Dua dari lagu-lagunya ditampilkan sebagai opening dan ending serial anime Jepang terkenal, BLEACH, yang membuatnya mendapatkan perhatian internasional. Dua lagu tersebut adalah "LIFE" sebagai ending kelima dan "Rolling star" sebagai opening kelima dari BLEACH.

* Name: Yoshioka Yui (吉岡唯)
* Birthday: March 26 , 1987
* Birth place: Fukuoka, Japan
* Height: 155 cm / 5'1"
* Blood type: AB
* Favorite place: Shingu Sea in Fukuoka
* Hobbies: Movies, reading, acoustic guitar, badminton
* Family: Father (deceased), mother, grandmother, no siblings
* Inspiration: Avril Lavigne, Michelle Branch


Album pertamanya, From Me To You, dirilis pada 22 Februari 2006. Diantara ketiga belas lagu dalam album tersebut, sembilan diantaranya belum pernah dirilis sebelumnya, dan disambut dengan baik oleh para fans YUI. Album ini langsung mencapai peringkat yang cukup tinggi, yaitu peringkat kesembilan dalam penjualan album mingguan di Jepang, dengan lagu utama "TOKYO", memperoleh peringkat keempat pada chart lagu MTV Jepang.

YUI mulai menulis puisi pada saat tingkat sembilan. Pada usia enam belas tahun, dengan anjuran dari ibunya, YUI mulai mempelajari lagu, menulis lagu, dan belajar gitar pada suatu sekolah musik di Fukuoka. Bercita-cita untuk menjadi seorang musisi profesional, YUI menenteng gitarnya berkeliling dan bernyanyi di tempat-tempat tertentu di kampung halamannya, seperti di pantai Shinguu dan di tengah sawah Kaminofu.

Pada Maret 2004, YUI mengikuti audisi Sony Music Japan, dan menyanyikan tiga lagunya, yang seharusnya berdasarkan peraturan hanya boleh menyanyikan dua lagu. Semua juri memberikan nilai tertinggi pada YUI, yang mengakibatkan perebutan sengit diantara perusahaan label rekaman. Pertama-tama YUI menyanyikan "Why me", yang kemudian nanti dimasukkan ke dalam single debutnya, lalu YUI menyanyikan "It's happy line" dan "I know", yang nantinya dimasukkan YUI ke dalam single indienya. Dengan duduk bersila di lantai, YUI menggenjreng gitarnya dan bernyanyi. Para juri dan orang-orang yang hadir pada saat itu menyatakan bahwa "penampilan YUI menghasilkan suatu aura yang dahsyat dari suaranya yang sangat indah, dan sanggup merebut hati dari seluruh penonton".

YUI membintangi suatu film layar lebar yang dirilis pada 17 Juni 2006, yang berjudul : "Taiyou no Uta" (atau Midnight Sun dalam bahasa Inggris), yang kemudian ditampilkan pada festival film Cannes.

Download mp3 Single, Album, PV.

No comments:

Post a Comment